Belajar Main Gitar

by nuzuli ziadatun ni'mah


Sebelum liburan, tiba-tiba di asrama muncul sebuah gitar entah dari mana. Aku yang saat itu lagi suka dengerin lagu “we will not go down” nya Michael Heart, langsung saja dengan sotoy genjreng-genjreng bikin berisik. Akhirnya selama sisa hari di asrama, aku belajar main gitar setelah nanya kunci-kunci gitar ke adekku yang sialnya udah bisa main, dan bahkan punya band.

Sampe rumah, aku langsung dengan semangat memainkan kunci-kunci gitar yang sudah kuketahui dengan sedikit mgasal. Trus adekku ngetawain. Akhirnya aku minta diajarin sama dia. Meski awalnya dengan terbelit-belit tapi lama-lama aku bisa lancar dan tahu lebih banyak kunci gitar. Kadang-kadang bapakku datang dengan pe-de nya menggangguku. Yah, emang bapak canggih sih main gitar, tapi bikin ngiri. Jadi aku suka sebel.

Setelah aku lancar main gitarnya, aku mencoba menyanyikan sebuah lagu yang tentunya lagu “we will not go down”. Anehnya, saat memainkan gitar, aku jadi lupa cara genjrengnya. Jadinya lagu sama gitarnya nggak pas. Padahal kalo aku nggak nyanyi, aku bisa main gitar dengan baik. Bahkan sampai sekarang setelah hampir 3 minggu belajar, aku masih belum bisa memadukan lagu dan irama gitar. Jangan-jangan aku emang nggak cocok main gitar?! Tapi aku tetep berusaha, meski terkadang cuma jadi bahan lawakan adekku. Hiks….