Obsesi Main Drum!!!

by nuzuli ziadatun ni'mah


Kayaknya yang namanya sifat itu beneran turun temurun dari orangtua ke anak. Pantes aja aku kalo suka sesuatu musiman kayak ayahku. Kalo udah bosen tiba-tiba bisa langsung nemu hobby yang lain.
Belum juga aku menguasai ilmu gitar-menggitar yang super keren itu, aku tiba-tiba kepencut sama yang namanya drum. Yah, sebetulnya dari dulu banget sih aku pengen main drum. Kayaknya seru banget, bisa pukul-pukul sesuka hati dan berirama, rasanya kedengaran seru dan gila. Selain itu kalo main drum rasanya jadi semangat banget dan nggak mau berhenti. Nggak perlu ikutan fitnes juga lho soalnya pasti capek banget, soalnya semua bagian tubuh ikutan gerak. Hahaha….
Awalnya aku penasaran setengah mati nyari orang yang bisa main drum. Dan ternyata ada juga anak cewek dormitory yang bisa main drum. Tapi berhubung pas aku masuk ruang musik cuma barengan sama Heidy, akhirnya aku iseng main sendiri. Awalnya ngasal banget sampai bikin pusing dan mual kalo denger suaranya. Tapi lalu aku sok-sok ngikutin drumer band-band Indonesia gitu yang kuinget. Ternyata, BERHASIL!!!
Dari yang awalnya cuma bisa mukulin cymbal dan snare drum, akhirnya aku bisa mukul semuanya dengan kesotoyan super parah. Tapi cukup bisa dinikmati. Lama kelamaan aku menyadari sesuatu yang aneh; KAKI KANANKU NGGAK GERAK!!
Jadi, ternyata dari tadi aku sama sekali tidak menginjak pedal bass! Setelah itu aku setengah mati nyotoy waktu yang tepat buat nginjek pedal bass. Tapi semakin aku konsentrasi sama bass, pukulan tanganku jadi nggak keruan. Kalo konsentrasiku balik ke tangan, kakiku ikutan diam.
Akhirnya aku menyerah. Aku cuma bermain tangan terus hingga akhirnya bosan. Sumpah, kombinasi organ tubuhku kayaknya nggak bisa seimbang. Masa aku main gitar sambil nyanyi nggak bisa, mukul bass drum sambil main cymbal sama snare drum juga nggak bisa!! Dengan berat hati aku mengakui, kayaknya bakat main musikku NOL. T__T