Am I Crazy?

by nuzuli ziadatun ni'mah


Jadi pernah suatu kali aku janjian sama orang. Kan emang janjiannya sore gitu, jam 3, tapi aku sengaja dateng lebih awal, soalnya belum shalat juga. Akhirnya setelah shalat, aku mutusin buat makan di foodcourt gitu sambil baca buku.

Trus selama aku makan—aku sendirian, aku ngeliatin orang yang lalulalang. Dan semua orang yang lewat tu pasti lagi bawa anak. Nah, pas aku lagi ngeliatin orang-orang gitu, ada orang yang duduk di meja sebelahku. Mereka keliatannya baru beberapa tahun nikah gitu soalnya anaknya masih baru 1,5 tahunan. Lucu banget anaknya, jalan-jalan mulu nggak mau diem. Papanya megangin terus gitu sambil keliling-keliling sekitar meja mereka. Kayaknya gara-gara aku ngeliatin terus, si anaknya jadi ngedeketin gitu, megang-megang kakiku. Lucu banget deh. Mamanya cuma senyum ke aku. Habis itu mereka makan kan, nggak lama terus pergi.

Nah, gara-gara ngeliatin mereka, aku jadi kepikiran, gimana ya rasanya nikah, trus punya anak. Emang sih kalo dipikir-pikir gila banget pikiranku, padahal baru 18 tahun. Tapi beneran deh, kalo ngeliatin kayak gitu jadi pengen ngerasain gimana rasanya punya keluarga sendiri. Takut sih sebetulnya, tapi tu menarik banget. Lucu gitu anaknya, jadi bikin penasaran anakku ntar kayak apa. *aaaaakh aku udah gila.

Ah, siapa tahu di antara orang-orang yang baca blogku salah satunya bakal nikah sama aku. Ahahahahaha…. Konyol banget….

Gimanapun juga, penasaran gimana rasanya jadi orang tua, yang ngurus semuanya sendirian. Tapi disamping itu takut juga ngadepinnya. Yah, tunggu aja beberapa tahun lagi….