Being a girl

by nuzuli ziadatun ni'mah


Sedih deh, tiap kali mau beli sepatu yang buat cewek, pasti nggak ada yang muat di kakiku. Bukan karena aku kelebihan lemak, tapi karena emang tulangku sama kayak tulang cowok, jadi kalo beli sepatu buat cewek nggak pernah ada yang muat T__T. Padahal ya, meskipun aku nggak begitu suka yang ke-cewek-an, tapi sebagai cewek kan pengen juga. Nggak cuma sepatu, baju juga. Tiap kali pengen beli baju, pasti nggak ada yang lengannya pas, pasti kependekkan. Jadi aku lebih sering beli baju-baju cowok. Hiks….

Yah, seenggaknya aku masih bisa pake rok. Soalnya banyak rok yang emang dibikin panjang gitu, jadi kalo aku beli jarang ada yang kependekkan. Hehehe…. Tapi gimana ya, kadang-kadang kalo ngeliat cewek yang badannya kecil gitu jadi ngiri. Sayang sekali, tubuh manusia itu nggak bisa mengecil, jadinya nggak mungkin aku bisa tambah pendek. Ah, nggak ah, jadi keliatan nggak mensyukuri ni…. Maaf ya Allah….

Nah, aku cuma mau bilang. Kalo misalnya kamu orang yang kayak aku, yang badannya terlajur gedhe dari sananya, nggak usah malu. Nggak ada salahnya juga kok. Seenggaknya nggak bakal ada cowok yang berani macem-macem. Hahahaha…. Udah gitu, kalo badannya tinggi bisa keliatan bagus kalo pake rok—itu kata orang-orang ke aku lho. Jadinya aku jadi pede-pede aja punya badan gedhe. Selain itu, kita jadi gampang tau buat merubah penampilan. Misalnya tiba-tiba pengen jadi tomboy, ya udah, tinggal pake baju cowok. Kan posturnya juga cocok. Nah, kalo mau jadi kecewekan kan tinggal pake rok. Ahahaha….

Tapi aku udah berniat dari sekarang, begitu masuk kuliah aku mau jadi cewek. Meskipun kalo dipikir-pikir jurusanku lebih cocok buat cewek yang agak tomboy gitu—arsitektur sih. Tapi kalo ngeliat mahasiswi yang cewek banget gitu kepingin juga. Nggak tau juga aku bakal betah apa nggak nih, ^^,