Dunia ini memang sempit

by nuzuli ziadatun ni'mah


Jadi ni, kemaren kan aku ke kampusku, mau ngambil jaket almamater. Sebetulnya kan ngambilnya bisa sampai siang juga, tapi karena takut banyak orang, akhirnya aku datang pagi2 gitu. Sampai ke ‘kopma’ tempat buat ngambil almamaternya, itu masih jam 7.30, tapi berhubung aku nungguin temenku akhirnya kita baru ngambil nomer antrian jam 8.30. Pada akhirnya kita dapet antrian nomer 146. Mana pada lama banget lagi ngambilnya, dan asal tau aja pas kita dapet nomer antriannya yang masuk baru 30 orang dan antrian itu ada sepasang gitu. Jadi makin lama aja kan nunggunya.

Akhirnya aku sama temenku ikut orientasi dulu buat jadi anggota koperasi, lumayan ngebunuh waktu 1 jam-an. Tapi itu juga berasanya cepet banget dan pas kita keluar antriannya juga baru sampe nomer 70-an gitu. Jadi masih lama juga =,=.
Trus tanpa sengaja aku ketemu sama temenku yang sama2 anak arsitektur, tapi dia dari Jogja gitu.

Aku : Eh Ri, mau kemana?
Riani : Oh kamu, ini mau ngumpul sama anak arsi. Mau ikut?
Aku : Gimana? *nanya ke Anis
Anis : Ayo ayo aja sih….

Akhirnya kita ikutan ngumpul bareng gitu sama anak2 arsi yang baru. Dan ternyata mereka udah kenal satu sama lain dari lama lewat facebook. Sedangkan aku nggak pernah update, dan belum masuk grupnya, jadinya baru kenalan pas itu.

Nah pas kita lagi duduk2 di kantinnya gitu, Lini—temenku yang baru kenalan—bilang kalo sebelah mejaku juga anak arsi. Tapi kita nggak enak ngajak gabungnya, soalnya dia lagi sama temennya gitu. Akhirnya aku juga cuma nengok dan senyum ke dia gitu.

Time passed…. Akhirnya setelah 3 jam nungguin *aaah, lama bangeeeet* giliranku udah mau sampe gitu. Jadi aku ke depan antrian gitu. Di sana aku ngeliat cewek yang dibilang Lini anak arsitektur juga, jadi aku ngeliatin dia gitu senyum. Trus tiba-tiba dia ngedeket.

Dia : Hei, namanya siapa?
Aku : Nuzuli, kamu?
Dia : Fany. *jabat tangan
Aku : *diem bentar…. Eh kok kayaknya aku pernah liat kamu ya, tapi dimana ya?
Dia : Iya, aku juga kayaknya tau kamu. Bentar bentar…. *ngerangkul pundakku sambil mikir2…. Mmm, kamu pernah ikut OSN nggak?
Aku : Pernah…. Eh kamu asalnya dari mana?
Dia : Kalimantan Timur
Aku : AAAAKH!!! Kita kan waktu itu sekamar!

At the end, aku sama Fany jadi heboh sendiri gitu. Gila banget, dunia ini sangat sempit. Dari aku sama dia yang ketemu gara2 OSN yang cuma 5 hari, sekarang malah jadi temen yang nggak cuma satu universitas, tapi SATU JURUSAN!! Aku trus ngobrol sama dia gitu, masih nggak percaya kalo bisa ketemu lagi di sana.
Yah… aku jadi nyadar kalo ternyata dunia ini sesempit itu. Makanya akhirnya aku juga berpikir kalo suatu hari nanti aku juga bakal terus ketemu sama orang2 yang kayak gitu…. Hope so.😉