A Piece of Missing You

by nuzuli ziadatun ni'mah


The stars lean down to kiss you

And I lie awake and miss you

Pour me a heavy dose of atmosphere

‘Cause I’ll doze off safe and soundly

But I’ll miss your arms around me

I’d send a postcard to you, dear

‘Cause I wish you were here

—Vanilla Twilight by Owl City

 

Saat aku mendengar lagu itu, aku akan teringat dengan kelasku yang beragam. Walaupun angkatanku hanya 21 orang, tapi bukan berarti tidak ada hal menyenangkan yang bisa kami lakukan. Bahkan justru karena jumlah kami yang kelewat sedikit itu, kami bisa melakukan banyak hal karena sudah terlampau akrab satu sama lain.

These are us from year to year:

grade 10

 

grade 11

 

grade 12

 

Selama 3 tahun itulah kami membentuk diri kami menjadi orang-orang yang lebih akrab dari yang bisa kami kira. Mungkin kedengarannya itu hanya sebuah pertemanan biasa antar anak SMA. Namun aku berani mengatakan kalau pertemanan di antara kami bukan hanya sebuah angin lalu yang akan dilupakan begitu saja. Aku selalu mengagumi perbedaan kami satu  sama lain. Selalu merasa sangat beruntung bisa berada di tengah keragaman itu sendiri. Dan aku juga merasa bangga bisa menjadi bagian darinya.

Walaupun begitu, kebersamaan itu harus sedikit terganggu dengan jarak kami sekarang. Yah, itu adalah ’hukuman’ dari sebuah hal yang selalu kita harapkan bahkan sebelum masuk SMA. Kelulusan.