Ervas: The Journey Has Begun

by nuzuli ziadatun ni'mah


Aku sudah menuliskan bukan jika aku orang yang punya impian besar untuk menjadi penulis yang mendunia. Yah, bagitulah. Dan aku pun bukan orang yang punya impian tanpa melakukan sesuatu. Aku sangat suka menulis, sama besarnya seperti aku yang sangat suka menggambar. Aku nggak pernah tahu sejak kapan aku mulai menyukainya dan mencoba menuliskan pemikiranku dalam bentuk tulisan. Tapi yang pasti, saat aku menyadarinya, aku sudah memiliki beberapa judul novel, beberapa cerpen, dan blog ini sendiri.

Judul postingan ini adalah novel yang sedang kuusahakan untuk terbit. Sebuah novel petualangan tentang seorang anak bernama Ervas. Orang luar biasa yang terpaksa menjadi orang biasa namun ia sangat menyukainya. Mungkin dibandingkan semua novel petualangan yang ada di pasaran, novelku ini bukan novel yang luar biasa. Tapi bagiku, itu adalah realisasi dari imajinasiku selama ini tentang dunia yang kubentuk sendiri. Bahkan aku sempat dua kali membuat petanya dan memutuskan untuk menggunakan peta yang terpampang di atas. Harap maklum jika petanya nggak jelas dan biasa banget mengingat saat aku membuatnya aku baru saja masuk SMA.

Alasanku menulis ini pun karena aku ingin kalian tahu, bahwa menulis itu menyenangkan. Sesuatu yang bisa membuat pikiran kalian melayang bebas ke mana pun kalian mau. Bahkan kita bisa membuat sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin hanya dengan menulis. Membuat dunia sendiri, melakukan apapun sesuka kita, dan membuat orang lain merasa senang. Itulah menulis.

Sekarang aku masih terus berimajinasi bahwa suatu hari saat aku berjalan di deretan buku-buku di semua toko buku, aku akan melihat namaku terpampang di beberapa buku dengan tulisan ‘best seller’ di sebelahnya. Sebuah impian besar yang selalu membuatku semangat untuk tetap menulis.