Rain Above The Sea

by nuzuli ziadatun ni'mah


Rasanya aku terlalu sering menulis hal-hal aneh tentang diriku, dan ini kayaknya salah satunya juga. Sudah pernah kan aku bilang kalau aku ini nggak normal. Nah, salah satu alasan lainnya, karena aku selalu penasaran pada hal-hal yang sepele. Dan sesuai title postingan ini, aku sejak dulu penasaran banget sama hujan di laut.

Jika dipikir lagi, rasanya hujan di laut itu aneh, nggak terasa nyata. Apalagi asalnya hujan kan dari laut, jadi seperti kembali ke rumah mereka di sana. Aku selalu merasa itu hal yang bagus, yang nggak biasa, dan jarang ada. Aku bahkan bisa duduk di pantai di bawah hujan seperti itu dan tidak merasa bosan melihatnya meski harus basah kuyup dan kedinginan. Hal semacam itu bisa membuatku berimajinasi jauh dari yang bisa kulakukan jika aku tidak sedang melihat hal yang nggak biasa. Bahkan aku bisa langsung membuat sebuah cerpen panjang hanya dengan melihat hal semacam itu.

Kemarin pagi lah hari dimana rasa penasaranku akhirnya terwujud. Saat itu aku sedang main ke pantai Sundak karena ada makrab bareng anak-anak arsi UGM yang lain. Sebenarnya sejak malam harinya udah hujan, tapi karena hujannya malam hari jadi nggak kelihatan. Untunglah saat pagi menjelang hujannya masih tetap ada dan akhirnya aku pun bisa melihatnya.

Sekarang, setelah rasa penasaran itu terpenuhi, aku memiliki hal lain yang ingin kulihat juga, hujan salju di atas laut. ^^