Agenda Agenda

by nuzuli ziadatun ni'mah


Ini kalimat-kalimat yang sering saya dengar:

“saya sibuk akhir-akhir ini”

“nggak bisa, saya udah janjian sama orang lain”

“bisa nggak acaranya ditunda beberapa hari?”

Nikmatilah semua pekerjaan kita, maka semuanya akan terasa mudah.

Simpel. Dan saya sangat menyukai kalimat itu. Mungkin saya tidak menemukannya sendiri, tapi kalimat itulah yang selalu menopang saya selama ini. Kata orang, saat kita sedang sibuk semuanya jadi terasa salah. Saat semuanya menumpuk rasanya kemalasan menjadi hal yang mendominasi.

Dan ya, sepertinya saya juga setuju dengan hal itu.

Coba saya list agenda saya dalam waktu dekat ini:

  • Tugas esdas (ada banyak) deadline dari tanggal 19-21
  • Tugas etude dari Mbak Andin yang harusnya udah dari minggu kemarin
  • Ujian matematika tanggal 19
  • Naik Lawu bareng anak satub tanggal 19 (sepertinya saya nggak ikut)
  • Makrab anak arsi seJogja tanggal 22-23
  • Rapat umum satub tanggal 29-31
  • Nyari kontrakan baru
  • Dan masih ada pertanyaan dari teman-teman SMA dan adik-adik kelas; Kapan ke KB Nuz? Ayo reunian lagi…. Kapan ke asrama lagi Kak?

Begitulah.

Ternyata setelah dituliskan seperti ini banyak juga hal yang harus saya lakukan saat saya nggak kuliah. Bahkan sebenarnya jika pun saya nggak punya kerjaan saya punya agenda tersendiri yang selalu membuat saya senang; menulis.

Dan saat orang bertanya apakah saya sibuk? Maka jawaban saya sederhana saja;

Saya selalu menyukai pekerjaan saya, jadi saya nggak pernah merasa sibuk karenanya.