Attacked Summits

by nuzuli ziadatun ni'mah


Ini tentang kegiatan yang sedang sangat saya gandrungi akhir akhir ini, lebih tepatnya sejak saya masuk ke Satu Bumi seperti yang sudah pernah saya bahas di postingan yang sebelum-sebelumnya.

Nah, alasan kecil saya sebenarnya ‘hanya’ karena saya ingin sekali naik gunung. Dan akhirnya saya memutuskan untuk masuk ke divisi Gunung Hutan (GH). Yang tentu saja membuat saya sangat senang dan semakin bahagia setiap harinya.

dan saya punya impian kecil untuk menjadi mountaineer yang bisa banget navigasi darat

Simpel dan sederhana sebenarnya. Tapi aku sangat menyukai GH, melebihi semua divisi yang ada di Satub, entah mengapa.

Nah, berikut adaah gunung-gunung yang pernah saya naiki, dan untungnya sampai puncak, kecuali Ungaran yang setelah ke sana 3 kali pun saya belum sampai puncak. Hanya sekedar melihat puncak.

Gunung pertama yang saya daki hingga puncak (atau dalam bahasa GH dinamakan ‘summit attack’) adalah merbabu. Dan yang lebih membuat saya senang karena itu memang impian saya sejak dulu. Itu gunung yang ingin saya takhlukkan pertama kali naik gunung. Dan itu sungguh pendakian yang sangat sukses, dan bahkan saya berhasil membuat api unggun lho. Hohohoho….

di puncak kenteng songo, saya yang baju biru

Dan lucunya lagi, saya membawa kerang yang pernah saya ambil di Sundak, saat makrab Arsi dulu. Yang akhinya saya putuskan untuk meninggalkan mereka di sana. Lucu banget kan…. Hehehe….

a couple of shell

Terus puncak yang kedua adalah Lawu. Sungguh itu sangat gunung wisata, yang di puncaknya ada warung yang jualan makanan ringan sampai nasi. Yah, bagaimanapun, tetap pengalaman yang sungguh sangat menarik. Serasa naik gedung setinggi 3km dengan naik tangga. Benar-benar berbentuk tangga tracknya. *sigh

Dan yang saya naiki terakhir kali kemarin adalah Sumbing. Sungguh pendakian yang menggila karena saat itu saya pusing dan sedikit demam gara-gara sehari sebelum naik saya begadang ngerjain tugas. Dan ditambah pula dengan adanya hantaman badai yang sungguh seperti jarum yang menusuk-nusuk wajah.

Tapi itu benar-benar latihan naik gunung yang maha dasyat…. Ahahaha…

camp, pasar watu

di puncak gunung sumbing 3371 mdpl

Dan ya, ituah beberapa gunung yang sudah saya naiki. Impian kecil saya adaah untuk menyelesaikan semua gunung di Jawa Tengah sebelum semester baru nanti. Semoga saya berhasil dan bisa bercerita seperti ini untuk kalian.

Salam dari puncak,🙂