Why Man and Woman Born to be Different?

by nuzuli ziadatun ni'mah


Berawal dari beberapa hari yang lalu, ketika kami memutuskan untuk membuat sebuah pengalaman baru tetang kehidupan malam di Jogja.

Adalah sebuah kegiatan yang biasa bermain musik dan bergurau di antara sesama kami. Menyenangkan. Saya suka saat-saat seperti itu. Dan di malam itu setelah kami memutuskan untuk sejenak duduk dan merasakan hiruk pikuk km 0, terjadilah dialog tentang Why there’s something called man.

Kata seseorang yang waktu itu bercerita pada saya, mungkin saya pun jadi sedikit paham mengapa ada pria dan wanita dengan kepribadian berbeda. Katanya, pria menyukai hal-hal kewanitaan dari seorang wanita.

Image

Kami suka melihat cewek yang bisa menangis.

Kami suka melihat cewek yang tidak memaksa.

Dan kenapa? Jawabnya sederhana katanya, karena pria butuh sesuatu yang tidak ada di diri mereka. Pada diri wanita lah hal itu ditemukan.

Bukan berarti salah menjadi cewek tomboi dan suka hal-hal yang dilakukan cowok, tapi pada dasarnya, yang dilihat cowok itu sisi kewanitaannya.

Justru mungkin bisa dibilang kurang tepat jika cewek lebih menonjolkan sisi tomboinya meskipun itu dirasa keren.

Jujur saja, saya bukan jenis orang yang mudah percaya pada cowok dengan gampangnya. Saya lebih percaya dengan hal yang selama ini saya percayai tentang kepribadian makhluk berlainan jenis itu. Namun saya menganggap itu ilmu yang mungkin baik untuk tetap saya simpan sebagai pengetahuan.🙂