Afternoon Talk

by nuzuli ziadatun ni'mah


Akhirnya kembali menemukan kumpulan lagu-lagu yang indah dalam maknanya sendiri. Saya hanya post beberapa. Yang lainnya ada di sini.

Dek Beng lah yang membawa saya pada lagu ini. Bagus.

Seperti yang sudah saya tulis sebelumnya, saya memang bukan pecinta musik dengan sangat. Yang tahu genre, tahu chord, bisa nyanyiin, tahu sejarah lagunya, penulisnya, penyanyinya, dan semua tentang musik. Terkadang saya hanya randomly menemukan lagu lalu jatuh cinta, hingga bisa saja seharian nyari link buat download gratis atau mengais di laptop orang lain. Begitulah kehidupan saya dengan musik.

Sebenarnya saya orang yang cukup aneh dalam selera terhadap musik. Jenis musik apapun bisa saya suka, asal sesuai dengan keadaan hati saya kala itu.

Kadang saya bisa terus mendengarkan satu lagu tanpa merasa bosan sambil tersenyum seharian. Di kesempatan lain saya akan merasa sedih hanya karena sebuah lagu lalu memutuskan untuk melamun saja. Di saat yang lain saya begitu berhasrat ingin menulis hanya karena mendengar sebuah lagu. Atau berbagai perasaan lain hanya dengan mendengar sebuah lagu.

Bagi saya, bukan genre yang penting, atau siapa penyanyinya, atau tahun kapan itu dinyanyikan. Tapi apa yang saya rasakan saat mendengar lagu itulah yang saya anggap penting.

Bukankah lagu adalah bahasa hati?

Nanti suatu ketika, saat saya sudah bisa bermain gitar dan membuat lirik, mungkin saya akan memikirkan hal yang berbeda tentang bagaimana lagu dan musik itu berperan.

Thanks to the people who sing and play instruments….🙂

nuzulizn