Family Time

by nuzuli ziadatun ni'mah


Akhirnya, sampai juga pada pembahasan tentang sesuatu yang disebut ‘keluarga’.

Entah bagaimana, lingkaran kecil bernama keluarga ini sering membuat saya berpikir seperti lingkaran. Di suatu waktu saya akan begitu mencintainya dengan sangat. Suatu waktu yang lain saya merasa biasa saja dengannya. Lalu kemudian perlahan lupa. Hingga suatu saat harus kembali pulang dan mencinta. Dan acara kejar-kejaran dengan perasaan-perasaan itu pun kembali terulang. Lagi dan lagi dan lagi.

But well, saya akhirnya merasa itu hal yang wajar, untuk semua orang. Karena meskipun keluarga itu tempat untuk melakukan segalanya, terkadang muncul rasa canggung yang teramat sangat untuk berada di antara mereka. Sehingga memang terkadang harus menghindar sejenak sampai perasaan ingin pulang itu kembali lagi. Dan semua akan tampak biasa kembali.

Dan, sebagai ungkapan kebanggaan saya karena berhasil foto keluarga setelah 20 tahun kehidupan saya, berikut ini foto keluarga saya yang maha bahagia dengan ‘kegilaannya’:

kakak, ibu, saya, bapak, adik

Sebenarnya saya berkeinginan memperkenalkan mereka kepada kalian yang membaca blog saya. Tapi apa daya, saya sedang tidak begitu antusias saat ini. Mungkin saya hanya akan memberitahu sedikit cerita di balik foto ini.

Ceritanya dimulai semenjak entah di Hari Raya yang mana. Yang pasti agenda untuk foto keluarga telah ada sejak dulu. Hanya saja sampai sekarang belum pernah kesampaian karena beberapa alasan: malas, nggak ada kamera, malu. Keluarga saya tidak terlalu senang difoto, kecuali adik saya. Maka, setiap tahunnya saya gemar mendatangi bapak saya untuk merayu agar mau difoto. Harusnya rencana itu berhasil tahun lalu, tapi ketika itu kamera kami rusak, dan akhirnya rencananya gagal. Dan setelahnya tentu saja dilupakan.

Untungnya, saya dan adik saya tidak pernah menyerah demi foto keluarga itu. Dan di Hari Raya tahun ini akhirnya kami berhasil….

And so, thanks for everything to my dear family.😀 It’s an honor being in this wonderful and colorful family ever…

nuzulizn