Ceritanya Mau Iklan Google Hangouts

by nuzuli ziadatun ni'mah


Ini pertama kalinya saya iklan aplikasi di blog saya yang telah hidup sejak 2009. Bukan karena alasan komersil atau apapun. Ini hanya berawal dari rasa penasaran saya terhadap aplikasi google yang ada di setiap android yang ada.

Tersebutlah sebuah aplikasi bernama Google Hangouts yang sebelumnya belum pernah saya dengar. Belakangan, saya baru tahu bahwa aplikasi ini adalah aplikasi chat yang berhubungan dengan Google+ dan berbasis email.

Lalu, apa bagusnya aplikasi ini?

1. Aplikasi ini punya Google

Google adalah perusahaan yang telah membeli android, dan bahkan android diaktifkan dengan email. Maka dari itu, otomatis kemudian orang mulai melirik Google+ dan akhirnya bisa menggunakan Hangouts. Begitu mudahnya menggunakan aplikasi ini karena ia telah terintegrasi dengan semua akun google yang kita punya, dan akan sangat mudah untuk share apapun di sana. Selain itu, Google Hangouts bisa juga digunakan untuk sms.

2. Mudah dibuka di laptop dan android dalam waktu yang bersamaan

Dibandingin dengan aplikasi lain yang memang tidak bisa dibuka bersamaan dalam dua device yang berbeda, aplikasi yang ini sangat bisa dibuka di lebih dari satu tempat tanpa error atau butuh untuk menghapus percakapan sebelumnya

3. Kita dengan mudah tahu kapan teman chat kita membaca pesan

Hampir mirip dengan aplikasi lain yang ada notifikasi terbacanya, Google Hangouts juga memiliki hal semacam itu. Bedanya adalah, kita sungguh-sungguh tahu kapan teman chat kita membaca pesan kita, karena akan muncul pada layar chatting. Berbeda dengan aplikasi lain yang hanya menuliskan bahwa pesan telah terkirim.

4. Nggak harus punya android untuk bisa digunakan

Namanya juga kan aplikasi berbasis email, makanya nggak butuh punya android buat bisa menggunakan aplikasi ini. Selain itu dia bakal membantu banget untuk orang yang kehilangan handphone nya atau ketika androidnya sedang bermasalah (baca: saya)

Sayangnya aplikasi ini masih termasuk berat untuk beberapa android.. Tapi oke kok buat coba digunakan.

Daan, ini adalah postingan yang nggak penting, but yes, you should try this apps..

wordsflow