Malam Ini

by nuzuli ziadatun ni'mah


Apa yang lebih indah dari bergabung dengan teman-teman sebaya, melakukan kesenangan, berbagi keresahan, memupuk impian, memadu kebersamaan, dan melakukan banyak hal bersama?

Tak pernah ada dalam banyangan saya bahwa akan ada suatu masa dalam hidup saya, duduk di tempat ini ditemani teman-teman kuliah saya. Kaliurang selalu menyimpan banyak hal buat saya. Ada begitu banyak hal yang terjadi di Kaliurang dan setiap waktunya selalu menyimpan kenangan. Hari-hari sejak minggu kemarin hingga minggu depan yang penuh dangen presentasi dan tugas akhir, waktu tidur yang selalu terasa kurang, badan yang mulai mengurus karena diet dan kekurangan gizi, pertanyaan-pertanyaan yang semakin banyak saja, ah semuanya begitu memikat.

Sembari saya menulis ini, ada banyak orang yang sedang karaokean di depan saya, yang lain bakar sate, sebagian diskusi dengan Mas Pujo, dan sementara itu saya sejenak mojok saja melepas ketegangan seusai presentasi, dan berupaya untuk memanfaatkan wifi gratis, hehe.

Saya masih begitu menyukai dunia tulis memang. Di samping itu, wacana mengenai keberpihakan dan begitu banyak permasalahan sosial bermunculan setiap waktu. Dalam lingkup perbincangan kami para wanita, wacana mengenai pernikahan dan memiliki anak adalah obrolan yang begitu seru untuk dilewatkan sehingga harus tetap dikejar. Hampir semua wanita di angkatan saya sesuara perihal pernikahan dan memiliki anak. Quarter life syndrome mungkin memang sedang kami alami. Bagi saya, persetan dengan urusan cinta, usai sudah semuanya. Biarkan saja semua hal ini berjalan dengan segala kekurangan dan kelebihannya untuk hidup saya.

Kuliah ini membukakan banyak pandangan kepada saya dan prosesnya begitu menyenangkan. Saya teringat siang tadi membicarakan begitu banyak tugas yang kami miliki untuk akhir semester ini sementara waktu kami tidak banyak. Dengan hal itu pun, teman-teman sekret masih meminta bantuan saya untuk membantu memberikan materi ruang dan materi simulasi untuk anak-anak Pendidikan Lanjut periode ini karena sudah tidak banyak anggota Divisi Gunung Hutan yang masih bertahan di sekret.

Well, ada begitu banyak hal yang sebenarnya bisa saya update tentang hidup saya. Hanya saja, karaoke ini begitu riweuh, dan saya merasa harus menyelesaikan tugas untuk presentasi esok hari. Hehe. Jadi sampai jumpa saja yaa.

wordsflow